Blog

8 Rekomendasi Jurusan Kuliah Terbaik

Jurusan kuliah terbaik merupakan tujuan dan impian untuk semua mahasiswa. Tetapi, memilih jurusan kuliah terbaik juga menjadi salah satu dilema bagi mahasiswa yang akan mendaftar. Seperti menentukan jurusan yang cocok dengan kamu juga bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu kamu harus mempersiapkan diri dengan mengetahui apa yang menjadi bakat yang kamu miliki agar kamu lebih mudah menentukan jurusan apa yang kamu pilih. Selain itu, kamu juga bisa mencari informasi tentang jurusan kuliah terbaik di indonesia. Dengan itu kamu bisa mengetahui kampus yang terbaik di indonesia. Maka dari itu. inilah rekomendas jurusan terbaik untuk kalian.

(opens in a new tab)

jurusan-kuliah-terbaik
jurusan-kuliah-terbaik

Rekomendasi Jurusan Kuliah Terbaik:

Teknik Informatika

Seperti yang kita ketahui dijaman sekarang teknologi sudah berkembang dengan pesat. Hal ini di buktikan dengan semaik majunya teknologi. Oleh karena itu teknik informarika menjadi salah satu juruan yang banyak diminati oleh para mahasiswa. Dikarenakan teknik informatika selaras dengan perkembangan teknologi yang sangat penting untuk menunjang kehidupan dijaman sekarang. Pada jurusan teknik informatika kamu akan diajari tentang komponen-komponen penting pada teknologi sekarang seperti software, hardware dan jaringan. Dengan jurusan ini kamu bisa berkontribusi terutama dibidang teknologi yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan.

Teknik Elektro

Teknik electro membuat siswanya mempelajari tentang sifat-sifat listrik. Peminat di jurusan elektro yang selalu tinggi yang membuat jurusan elektro menjadi salah satu jurusan kuliah terbaik. Tingginya angka peminat di jurusan elektro didukung oleh siswa yang lulus dari jurusan elektro yang mampu mendominasi banyaknya perusahaan khususnya ditanah air. Cakupan bidang elektro yang sangat luas dari sistem jaringan, pemanfaatan listrik di kehidupan sehari-hari, hingga sumber pembangkit listrik.

Kedokteran

Jurusan kedokteran merupakan jurusan yang tidak asing bagi kita. Peminat pada jurusan ini terud meningkat disetiap tahunnya. Pada jurusan kedokteran, tentu saja kamu akan di ajari tentang pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, dan pengobatan apabila terkena penyakit. Kamu juga bisa memahami bagian-bagian tubuh manusia serta fungi dari bagian tersebut. Untuk masuk pada jurusan ini kamu dapat mengambil jurusan IPA pada saat SMA dikarenakan, pada saat itu kamu sudah mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu yang membuat kamu lebih mudah saat melanjurkannya disaat kamu mengambil jurusan dekokteran.

Manajemen

Studi manajemen menjadi salah satu jurusan terbaik yang banyak diminati oleh para mahasiswa. Pada jurusan ini kamu diajarkan tentang cara mengelola suatu perusahaan atau organisasi. Dimana kamu diharapkan bisa mengelola sebuah perusahaan dengan baik yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi. Manajemen menjadi salah satu bidang yang berfokus pada perencanaan, pengelolaan, serta pengaturan proses yang ada pada perusahaan guna tercapainya sebuah tujuan yaitu membuat perusaahan semakin maju.

Akuntansi

Pada jurusan ini akan mempersiapkan para siswanya agar bisa menjalankan bisnis sesuai prinsip akutansi. Dijurusan ini kamu akan diajarkan tentang fungsi keuangan, akutansi manajerial, akutansi biaya, serta akutansi pajak dan anggaran. Akutansi biasanya berjalan pada bidang bisnis baik itu bersifat profit, non-profit, maupun pemerintahan. Akutansi menjadi bidang yang sangat diperlukan oleh setiap perusahaan. Maka dari itu peluang dibidang ini terbuka sangat lebar sehingga, peminat pada jurusan akutansi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Komunikasi

Pada umumnya, komunikasi mencakup publik relation, jurnalistik, komunikasi, penyiaran dan segala hal yang bersangkutan tentang ilmu komunikasi. Disini kamu akan diajarkan tentang bagaimana cara penyampaian yang baik dan benar. Jurusan ini juga menjadi jurusan kuliah terbaik karena banyaknya siswa yang berminat masuk dijurusan ini. Hal ini di buktikan dengan selalu ramainya peminat yang masuk dari tahun ke tahun.

Ilmu Hukum

Pada jurusan ini kamu akan mempelajari segala hal yang terkait dengan hukum mulai dari teori hingga prakteknya. Kamu juga akan mempelajari konsep hukum dinegara kita tentang hukum yang berlaku pada negara kita. Selain itu kamu akan mempelajari konsep perundang-undangan baik didalam negeri maupun diluar negeri. Setelah lulus dari jurusan ini kamu akan mendapat kelar sebagai sarjana huku. Oleh karena itu ilmu hukum menjadi jurusan kuliah terbaik.

Teknik Industri

Selain jurusan teknik elektro, jurusan industri juga tak kalah banyaknya peminat yang masuk dijurusan ini. Walau namanya teknik, namun jurusan ini tidak terlalu memerlukan teknik. Didalam sistem industri biasanya terbagi menjadi yaitu manajemen industri, manufaktur, dan sistem industri dan ekonomi. Setelah kalian lulus dari kejurusan ini, kalian bisa bekerja di industri-industri besar.

Dari penjelasan tersebut apakah kalian berminat pada salah satu indiustri diatas? jadi itulah beberapa jurusan kuliah terbaik yang saya rekomendasikan. Jadi anda tinggal memilih jurusan mana yang akan anda ambil guna menuntut ilmu. Sekian penjelasan dari kami TERIMAKASIH.

Setelah kalian mendengar penjelasan dari kami, apakah kalian berminat untuk belajar tentang sosial media digital marekrting atau IT? Jika kalian berminat kami merekomendasikan kalian untuk mengikuti kursus/kuliah di ARGIA ACADEMY. Materi yang diberikan up to date, pendamping yang berpengalaman, dan sudah tersertifikasi.

MARI DAFTARKAN KALIAN DI ARGIA ACADEMY yang beralamatkan di Jalan Bengawan Solo No.4 Pakunden, Kec. Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur. Untuk info selanjutnya bisa klik link dibawah ini.

Leave a Comment!

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

Kontak Kami

Argia Academy

Kampus Jakarta
Jl. Bendungan Jatiluhur No.102 Bendungan Hilir, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat
Kampus Bandung
Komplek Pertokoan Buah Batu Commercial, Jl. Adhyaksa Raya No.42 Kota Bandung Jawa Barat
Kampus Blitar
Jl. M Hatta No.11, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66113
Telp:
- Head Office : (0342) 809 917
- Telp : 082 142 334 334
Email
Info@argiaacademy.sch.id

Butuh Bantuan?

We are here to help you! Do not hesitate to ask us anything. Click below to start chat.

Customer Support

CS Argia Academy

Online

CS Argia Academy

Hi, What can i do for you? 00.00